Langsung ke konten utama

Kostum Busana Unik Karnaval 17 Agustus Di Babulu

Kostum dan busana unik dalam Karnaval, biasa digunakan oleh setiap peserta Karnaval memang bermacam-macam. Mulai dari kostum busana keren sampai aneh sekalipun dapat dilihat dalam acara Karnaval.

Bisa baca juga:
Berbagai Acara Rayakan 17 Agustus Di Babulu

Acara Karnaval di Babulu untuk memperingati 17 Agustus juga sangat meriah. Banyak peserta antusias untuk mengikuti Karnaval. Para peserta Karnaval menggunakan berbagai kostum busana unik.

Mereka menggunakan kostum dan busana dalam Karnaval banyak mengambil berbagai tema, mulai dari tradisional sampai fantasi. Tetapi para peserta tetap akan menggunakan tema berhubungan dengan 17 Agustus tahun ini,

Meskipun ada juga beberapa peserta Karnaval yang sedikit keluar dari tema 17 Agustus. Tetapi yang penting Karnaval dapat berjalan dengan lancar dan menampilkan berbagai kostum busana unik.

Para peserta Karnaval menggunakan kostum busana unik, ada yang langsung ke tempat peminjaman busana, ada juga menggunakan kostum busana unik miliknya dengan membuat sendiri menggunakan keterampilan tangannya.

Banyak peserta menggunakan kostum dalam Karnaval. Mulai dari anak kecil sampai orang dewasa juga ikut menggunakan kostum busana unik dan ndak mau kalah dengan para remaja yang biasanya lebih kreatif.

Para peserta Karnaval. berjalan sambil menggunakan kostum busana unik, dimulai dari Gunung intan sampai ke lapangan sepak bola Babulu.

Di sepanjang perjalanan para peserta Karnaval di foto dan dilihat oleh masyarakat, ingin menyaksikan berbagai kostum busana unik milik peserta Karnaval.

Ada juga kostum busana milik peserta Karnaval kalau dilihat sedikit agak kewalahan saat menggunakan kostumnya untuk menempuh perjalanan lumayan jauh dengan berjalan kaki.

Untung saja saat itu ndak terjadi hujan, ndak seperti hari-hari sebelumnya cuaca saat itu malah sangat mendukung sekali. Kalau saja terjadi hujan, mungkin saja berbagai persiapan peserta Karnaval bisa kacau. Terutama peserta Karnaval yang menggunakan kostum busana yang bermekap.

Berikut kostum busana unik di dalam Karnaval Babulu


1. Menggunakan caping dan bakul

Menggunakan caping dan bakul

Peserta Karnaval ini menggunakan baju kebaya, menggendong bakul, memakai caping dan memegangi bendera merah putih. Mereka menggunakan topi caping memiliki warna yang sama dan serasi. Di dalam bakul juga terdapat padi.

2. Menggunakan pakaian wisuda

Menggunakan Pakaian wisuda

Anak-anak ini menggunakan pakaian wisuda, seperti kumpulan para mahasiswa sedang wisuda. Wisuda menjadi salah satu cita-cita yang akan mereka raih nantinya. Dengan harapan lulus di fakultas yang mereka inginkan, semoga saja dapat mereka capai.

3. Busana Nusantara dan India

 Menggunakan busana Nusantara dan India

Kelompok peserta Karnaval ini menggunakan busana Nusantara dan India. Mungkin karena sedang ramainya film India maka para peserta ini menggunakan busana India. Ada juga peserta menggunakan busana Nusantara.

4. Pejuang Kemerdekaan

Para pejuang kemerdekaan

Rombongan peserta Karnaval kebanyakan anak-anak ini, mereka menggunakan tema para pejuang kemerdekaan. Mereka menggunakan baju yang diberi cat merah, ikat kepala berwarna merah putih dan membawa bambu runcing.

5. Seragam Tentara

Menggunakan seragam Tentara

Rombongan peserta Karnaval ini menggunakan seragam tentara. Mereka menggunakan seragam lengkap mulai dari baret sampai ke sepatunya. Selain itu ada beberapa di antara mereka membawa senapan dan terlihat seperti para pasukan tentara.


6. Menggunakan seragam TK

Menggunakan seragam TK

Bapak ini menggunakan seragam anak TK dan menggantungkan tempat minum di lehernya, selain itu juga Bapak ini menggunakan kaos kaki pemain bola dan sepatu yang ndak digunakan oleh anak TK pada umumnya, Bapak ini terlihat unik juga. Dan di belakangnya ada para ibu-ibu sedang membawa bakul beserta sayur-mayurnya.


7. Busana dan seragam SD

Menggunakan busana dan seragam SD

Menggunakan busana yang di hiasi dengan bunga dan dedaunan juga dilakukan dari kelompok peserta ini. Terlihat juga di belakang mereka ada peserta membawa spanduk dari sekolah mereka. Lalu di susul lagi peserta menggunakan seragam SD.

8. Gaun dalam Karnaval

Menggunakan Gaun unik dalam Karnaval

Ini salah satu peserta Karnaval, yang menggunakan gaun menarik dan meriah pada motif dan hiasannya. Karena peserta Karnaval pengguna gaun ini menggunakan bendera-bendera seperti sayap pada bagian punggungnya. Pada bagian hijabnya juga ada hias-hiasan. Di depannya ada tiga peserta Karnaval menggunakan pakaian seragam merah jambu.


Peserta ini juga salah satu yang menggunakan gaun menarik dan meriah, terlihat pada bentuk hijab dan gaun bagian bawah. Ia juga di dampingi oleh dua orang peserta Karnaval, mereka menggunakan baju batik, sarung pendek dan berkopiah. Di belakang mereka para ada peserta Karnaval menggunakan baju batik juga.

Menggunakan Gaun unik dalam Karnaval

Ini mungkin salah satu jepretan foto unik, yang ku dapatkan dalam acara Karnaval di Babulu. Peserta di dalam foto ini juga unik-unik. Peserta yang menggunakan gaun seperti sedikit kesusahan dengan sayap begitu lebar. Sehingga harus di dampingi oleh dua orang peserta, yaitu laki-laki menggunakan jas dan perempuan menggunakan pakaian perawat.

9. Pakaian tradisional

Menggunakan pakaian tradisional

Menggunakan pakaian tradisional

Para peserta Karnaval ini menggunakan menggunakan pakaian tradisional. Mereka berjalan beriringan membentuk sebuah barisan. Uniknya mereka juga menggunakan pakaian dengan warna yang sama.

10. Menggunakan seragam sekolah

Menggunakan seragam sekolah

Para peserta Karnaval ini menggunakan seragam sekolahan. Mulai dari seragam SMA, SMP dan SD. Sedangkan peserta menggunakan seragam SMA, ada motif coretan dan cet pilok. seperti seragam siswi SMA, yang sudah pesta kelulusan pada umumnya.

11. Miko dan Hanoman

Menjadi Putri Miko dan Hanoman

Kelompok peserta Karnaval ini terlihat unik juga, dengan di depan ada dua peserta menggunakan pakaian perawat serba putih, sedang memegangi anak kecil menggunakan baju Miko, aku ndak tau pasti nama baju yang mereka kenakan. Disusul dengan para wanita yang menggunakan baju Miko juga, lalu di belakang mereka ada Hanoman. Melihat mereka teringat dengan film anime Inuyasha, tapi di sini bukan Inuyasha yang terlihat tetapi Hanoman.

12. Busana dari koran

menggunakan Busana dari Koran

Para peserta Karnaval ini menggunakan busana unik terbuat dari koran. Mereka menggunakan busana dari koran, Di mana proses pembuatan busana dari koran cukup rumit juga. Selain menggunakan koran sebagai bahan pada busana, mereka juga membuat hiasan kepala dengan koran juga.

13. Zombie dan bertopeng

menjadi Zombie dan bertopeng

Salah satu peserta Karnaval ini, menjadi seperti mayat idup atau Zombie. Dia menggunakan warna merah pada pakaiannya dan bahkan sampai ke wajahnya juga. Setelah itu di susul dengan peserta bertopeng.

14. Pakaian berumbai

Menggunakan pakaian berumbai

Rombongan peserta Karnaval ini menggunakan baju rumbai juga. Selain menggunakan pakaian berumbai mereka juga menggunakan masker, kacamata dan topi yang di anyam diberi bendera merah putih.

15. Cosplayer

Para kosplayer

Para kosplayer juga ikut dalam rombongan Karnaval, tetapi mereka ndak berkumpul dengan kosplayer lainnya. Mereka bergabung dengan kelompok dari sekolah mereka masing-masing, ada juga beberapa kosplayer yang berkeliaran.


16. Polisi dan maling

Menjadi Polisi dan maling

Kedua peserta Karnaval ini menjadi Polisi-polisian dan maling-malingan, kalau dilihat sekilas mereka terlihat seperti Pak Polisi yang sedang menangkap maling.


17. Pakaian adat Kaltim

Menggunakan pakaian adat Kaltim

Menggunakan pakaian adat Kaltim

Menggunakan pakaian adat Kaltim

Mereka adalah para peserta Karnaval yang menggunakan pakaian adat Kaltim. Sebenarnya ada lagi peserta Karnaval lainnya menggunakan pakaian adat Kaltim. Tetapi aku cuman mendapatkan beberapa foto saja seperti di atas.

Baca juga tentang:
10 Kostum Busana Unik Karnaval 17 Agustus

Urutan ini dibuat secara acak dan beberapa urutan dibuat berdasarkan perjalanan selama acara Karnaval. Dan bila ada tulisan, informasi dan istilah yang kurang tepat mohon untuk dimaafkan.

Itulah beberapa kostum busana unik yang dapat ku foto, mungkin masih banyak lagi kostum busana unik lainnya meskipun ndak ku tau. Selain para peserta yang di beri kostum, ada juga kendaraan di beri kostum,

selain menampilkan kostum para peserta Karnaval juga menampilkan seni dan budaya. Karnaval bertambah ramai karena adanya mobil-mobil membawa alat musik elekton, dan memutar musiknya membuat Karnaval menjadi meriah.

Para pengendara yang mengikuti perjalanan rombongan Karnaval dari Gunung intan menuju ke lapangan sepak bola Babulu, juga membuat Karnaval tambah ramai.

Di dalam Karnaval inilah banyak orang menampilkan berbagai kreativitas, keunikan dan kadang agak aneh, yang pastinya hanya dapat di lihat pada saat hari Karnaval saja.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

10 Kostum Busana Unik Karnaval 17 Agustus

Menampilkan Kostum dan Busana unik , oleh peserta dalam memeriahkan Karnaval 17 Agustus. Berbagai kostum maupun busana unik, ditampilkan oleh warga Babulu yang mengikuti Karnaval. Mulai dari yang mewah, meriah, mencolok, sampai sederhana tetapi tetap terlihat unik. Acara Karnaval dalam rangka memperingati 17 Agustus, berlangsung sangat meriah. Terlihat banyaknya peserta yang antusias, mengikuti Karnaval dengan menggunakan kostum busana unik mereka. Entah itu kostum atau busana yang mereka buat sendiri dengan kreativitas. Ataupun menyewa kostum dan busana yang menurut mereka unik, untuk di tampilkan di sepanjang jalan raya Babulu. Warga Babulu juga sangat antusias, untuk melihat para peserta dan meramaikan Karnaval. Banyak tema yang digunakan oleh Peserta Karnaval, dalam Kostum dan Busana unik yang mereka kenakan. Mulai dari tema tradisional sampai fantasi, bahkan ada yang menggunakan tema bebas. Bebas menampilkan kreativitas dalam memilih kostum dan busana unik mereka. Beri

Video "Lamaran Si Ma'ul" Cerita Lucu Pendek Durasi 5 Menit

Berikut cerita lucu, video Lamaran Si Ma’ul Ingin berencana melamar pekerjaan, Ma’ul membawa semua persyaratan yang dibutuhkan. Dimulai dengan mengetok pintu, entah kenapa dia mengurungkan niatnya, mungkin karena ragu. Akhirnya Ma’ul, memutuskan untuk ndak jadi mengetok pintu dan pergi. Memperhatikan sekelilingnya, ndak taunya dia berada di tempat sepi. Ma’ul pergi berjalan tanpa arah dan tujuan, sambil terus melamun. Di sepanjang perjalanan di awali dengan lompatan aneh, kaget menginjak ranting, hampir jatuh terpeleset dan menghindari orang, yang hampir menabraknya. Baru Ma’ul sadari dan kaget, ketika dia berhenti di sebuah kuburan. Ketika Ma’ul berjalan sampai di perkebunan sawit, dia langsung menyapa seseorang yang sedang membersihkan pohon kelapa sawit. Tapi, orang itu ndak mengenali Ma’ul, sebenarnya begitu juga dengan Ma’ul. Mengetahui niat dan maksud Ma’ul, pengurus kebun pun memberikan berbagai pertanyaan. Ma’ul bisa menjawab, semua pertanyaan itu dengan enteng. S