Langsung ke konten utama

10 Kostum Busana Unik Karnaval 17 Agustus

Kostum Busana Unik Karnaval 17 Agustus

Menampilkan Kostum dan Busana unik, oleh peserta dalam memeriahkan Karnaval 17 Agustus. Berbagai kostum maupun busana unik, ditampilkan oleh warga Babulu yang mengikuti Karnaval. Mulai dari yang mewah, meriah, mencolok, sampai sederhana tetapi tetap terlihat unik.

Acara Karnaval dalam rangka memperingati 17 Agustus, berlangsung sangat meriah. Terlihat banyaknya peserta yang antusias, mengikuti Karnaval dengan menggunakan kostum busana unik mereka.

Entah itu kostum atau busana yang mereka buat sendiri dengan kreativitas. Ataupun menyewa kostum dan busana yang menurut mereka unik, untuk di tampilkan di sepanjang jalan raya Babulu. Warga Babulu juga sangat antusias, untuk melihat para peserta dan meramaikan Karnaval.

Banyak tema yang digunakan oleh Peserta Karnaval, dalam Kostum dan Busana unik yang mereka kenakan. Mulai dari tema tradisional sampai fantasi, bahkan ada yang menggunakan tema bebas. Bebas menampilkan kreativitas dalam memilih kostum dan busana unik mereka.

Berikut 10 Kostum Busana Unik Karnaval di Babulu Memperingati 17 Agustus

1. Menggunakan Batik

Kostum Karnaval Batik dan Marshmello

Para peserta wanita ini menggunakan kain batik untuk busana unik mereka, sambil berjalan berbarengan. Mungkin karena panasnya cuaca, ada yang menggunakan kain batik sebagai penghalau dari terik matahari. Selain itu di belakang mereka, terlihat dua peserta karnaval yang menggunakan kostum seperti Dj Marshmello.

Kostum Karnaval Batik Mengenakan Kerudung

Para Peserta Karnaval ini menggunakan kain batik juga, dengan berkerudung selain itu juga menggunakan masker. Terlihat seperti menggunakan cadar dengan cara yang berbeda.

2. Bertopeng

Topeng Anonymous Di Karnaval 17 Agustus

Bertopeng dan menggunakan jaket yang memiliki tudung, menutupi kepala mereka. Yang sangat mencolok dari mereka bertiga, menggunakan topeng putih terlihat seperti Anonymous. Pada pojok kanan mereka, juga terdapat peserta yang menggunakan topeng dan bertudung juga. Hampir sama seperti mereka, tetapi dengan warna dan bentuk topeng yang berbeda.

Kostum Karnaval Bertopeng Unik

Peserta bertopeng ini sedikit agak random, menggunakan topeng yang berbentuk unik. Mengenakan baju kemeja putih dan berdasi sambil menenteng tas. Menggunakan celana levis hitam, sambil membawa sebuah wajan. Yang seakan ingin mementung, kepala seseorang dengan wajannya itu.

Kostum Karnaval Marshmello

Meski sudah sedikit disinggung sebelumnya, mereka berdua yang menggunakan topeng atau helm. Terlihat seperti terbuat dari ember plastik ini, sangat terlihat mirip dengan Dj Marshmello itu.

3. Gaun Unik

3 gaun unik kostum Karnaval

Tiga Peserta Karnaval anak-anak ini, menggunakan gaun yang unik-unik. Peserta yang di tengah, mengenakan gaun yang terbuat dari bungkus jajanan. Entah itu Hanya bungkusnya saja, atau memang masih ada isinya, kurang tau juga. Selain gaun ini didominasi oleh jajanan, sepertinya bungkus plastik sabun cuci juga ada.

Pada foto sebelah kiri, terdapat Peserta Karnaval menggunakan gaun yang sepertinya terbuat dari kumpulan permen. Juga dihiasi dengan bunga-bungaan. Dari hiasan di kepala didominasi dengan warna biru, dan merah putih pada bagian bunga.

Lalu pada foto bagian kanan, terdapat Peserta yang menggunakan kostum jaranan. Lalu mengenakan kain selendang, yang menutupi kostum. Selain itu juga, menggunakan asesoris kostum yang dikenakan pada kepalanya.

Kostum Karnaval Gaun Meriah

Kostum Gaun Meriah Pada Karnaval

Peserta wanita ini mengenakan gaun, dengan warna yang mencolok dan juga asesoris yang cukup meriah. Terdapat kain pada sisi kanan dan kirinya, juga terlihat seperti sayap yang tergambarkan seolah terbuat dari api. Kostum busana unik yang berupa gaun ini, sepertinya cukup menggambarkan cuaca saat di hari Karnaval ini.

Kostum Gaun Dari Koran

Mengenakan gaun yang terbuat dari koran, kertas tipis ini bisa dijadikan sebuah karya seni. Salah satunya berupa gaun, bila diolah oleh tangan-tangan kreatif. Dengan hiasan pada bagian kepala berwarna kuning keemasan. Juga ditambah dengan selendang, yang ditempeli seperti tutul berwarna sama dengan hiasan kepalanya.

Kostum Gaun Mencolok

Salah satu peserta ini, yang pada bagian bawah gaunnya seperti terbuat dari sebuah karung. Lalu di sampingnya juga mengenakan gaun, yang terlihat seperti terbuat dari bunga-bungaan. Lalu di depan mereka juga, mengenakan pakaian tradisional. Warna gaun yang mereka gunakan terlihat mencolok, ditambah mengenakan selendang hijau dengan warna yang sama.

Kostum Gaun Berumbai

Gaun berumbai yang Para Peserta Karnaval ini gunakan, sepertinya terbuat dari tali rapia. Membayangkannya saja saat membelah banyak tali rapia, sehingga menjadi berumbai rumbai seperti itu. Terlihat rumit juga membuat dan mengenakan gaun ini, apalagi ketika sudah di jalan raya saat berlangsungnya Karnaval.

Kostum Gaun Transparan

Kurang tau juga gaun yang mereka kenakan terbuat dari apa, yang pasti sepertinya dari plastik transparan. Lalu juga pada pinggang mereka, menggunakan ikat pinggang dari tali rapia.

4. Ghoib

Kostum Karnaval Pocong

Peserta Karnaval ini menggunakan pakaian yang ketika seseorang sudah inalillah. Berbungkuskan kain kafan putih, ia sudah menjadi seperti hantu pocong. Juga terdapat gantungan pada lehernya berupa papan yang tertulis, entah apa yang ada tertulis di situ.

Lalu di sampingnya pocong ini, ada seorang yang berpakaian seperti pak ustad. Mungkin bermaksud agar menjaga si pocong, agar tidak berkeliaran ke mana-mana.

Kostum Karnaval Makhluk Ghoib

Hampir mirip seperti yang di atas tapi kali ini serba hitam, di samping peserta yang berpakaian seperti pak Ustad. Ada seperti makhluk ghoib juga, tapi entah apa mungkin gunduruo. Dengan rambut panjang dan wajah menyeramkan, juga menggunakan kaos tangan yang terlihat seperti kuku panjang.

Kostum Karnaval Tuyul

Sepertinya peserta satu ini menjadi tuyul, terlihat pada cawat yang ia kenakan terdapat duit yang terselip. Juga mengenakan kalung, sedangkan peserta di sampingnya memegangi payung karena cuaca panas.

5. Cosplayer

Kostum Cosplay Seragam Cewek

Sepertinya mereka berdua menggunakan kostum kosplay, entah apa yang mereka kosplaykan. Tapi terlihat seperti seragam sekolah cewek, yang ada pada film anime. Juga warna yang serasi dengan payung, yang mereka gunakan.

Kostum Cosplay Karnaval

Peserta ini sepertinya berkospay juga, meski kostum yang dia kenakan terlihat kawai. Tetapi belakangan diketaui yang berada dibalik kostum itu, rupanya dia seorang lelaki.

Kostum Karnaval Cosplay Naruto

Kosplay ini seperti sudah banyak yang tau, pastinya dari anime Naruto. Sebenarnya di samping kosplayer ini, terdapat kosplayer lain yang terlindungi olehnya.

6. Seragam

Kostum Unik Seragam SD

Ibu ini sepertinya menggunakan pakaian seragam sekolah SD, terlihat juga dari ia menggendong tas. Di pakaian seragam yang ia kenakan, juga ditempeli oleh permen. Selain itu permen juga dibentukkan, untuk menjadi hiasan pada bagian kepala.

Kostum Unik Seragam SMA

Peserta Karnaval ini mengenakan pakaian seragam sekolah SMA, namun dibuat dengan berbeda. Tetapi entah mengapa teringat dengan salah satu karakter super hero, yang bergabung dengan Avengers yaitu Huluk (HULK). Melihat di setiap pergelangan pada seragamnya ini, terdapat robekan yang terlihat seperti rumbai.

Kostum Unik Berwarna Seragam

Mereka mengenakan baju kaos yang seragam berwarna sama, juga menggunakan caping maupun topi. Selain itu wajah mereka terlihat seperti menggunakan pupur basah, yang lumayan tebal. Ditambah lagi salah satu dari mereka, ada yang asik memainkan gitar.

7. Pakaian Tradisional

Kostum Unik Tradisional

Pada bagian depan terdapat Peserta Karnaval, yang menggunakan pakaian tradisional. Lalu disusul dengan barisan peserta yang menggunakan pakaian serba hitam, sedang memegangi tongkat bambu.

Pada bagian kepala mereka, terdapat ikat kepala berwarna merah putih. Lalu pada pinggang mereka mengenakan rumbai-rumbai, yang terbuat dari rumput dan daun kelapa.

Kostum Asesoris Tradisional

Peserta Karnaval yang mengenakan seragam silat ini, juga terlihat keren. Mengenakan asesoris tradisional dengan ikat kepala, sabuk dan batik yang ia kenakan tidak lupa juga goloknya.

8. Pergi Mandi

Kostum Pergi Mandi

Mereka dengan beramai-ramai, mengenakan pakaian yang akan segera pergi mandi. Entah mereka sehabis mandi atau baru mau pergi mandi. Sepertinya mereka tidak akan berhenti di lapangan sepak bola Babulu, tetapi terus menuju ke sungai besar Babulu.

9. Suporter Bola dan Badut

Kostum Unik Suporter Bola Dan Badut

Suporter bola ini mengenakan topi dan celana kolor bola, ia juga mengecat tubuhnya dengan warna merah putih. Di sampingnya juga terdapat badut yang menggunakan topeng gorila, dengan pakaian yang berumbai. Sepertinya si badut, ingin mengambil topi dari suporter bola ini.

10. Kostum Jaranan

Kostum Karnaval Jaranan

Meski sering dilihat pada saat menonton kuda lumping, tetapi menurutku kostum yang mereka gunakan ini tetap saja unik. Mulai dari kepala, wajah yang di warnai, pakaian, selendang dan asesoris lainnya yang mereka kenakan.

Itulah 10 Kostum Busana Unik yang terdapat pada Karnaval 17 Agustus di Babulu kali ini. Semua kostum yang ada pada Karnaval Babulu unik-unik, jadi sempat membuatku bingung untuk menyeleksi foto mereka satu persatu. Namun di atas adalah 10 Kostum Busana Unik yang merupakan pendapat dan opiniku sendiri.

Karena menurutku kali ini lumayan banyak mendapatkan jepretan foto Kostum Busana Unik di Karnaval 17 Agustus ini. Maka aku juga membuat lagi, daftar Kostum dan Busana Unik yang bisa kalian lihat juga.

Baca juga tentang:


Urutan untuk 10 Kostum Busana Unik ini dibuat secara acak, beberapa urutan dibuat berdasarkan perjalanan selama acara Karnaval. Dan bila ada tulisan, informasi dan istilah yang kurang tepat mohon untuk dimaafkan.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kostum Busana Unik Karnaval 17 Agustus Di Babulu

Kostum dan busana unik dalam Karnaval, biasa digunakan oleh setiap peserta Karnaval memang bermacam-macam. Mulai dari kostum busana keren sampai aneh sekalipun dapat dilihat dalam acara Karnaval. Bisa baca juga: Berbagai Acara Rayakan 17 Agustus Di Babulu Acara Karnaval di Babulu untuk memperingati 17 Agustus juga sangat meriah. Banyak peserta antusias untuk mengikuti Karnaval. Para peserta Karnaval menggunakan berbagai kostum busana unik. Mereka menggunakan kostum dan busana dalam Karnaval banyak mengambil berbagai tema, mulai dari tradisional sampai fantasi. Tetapi para peserta tetap akan menggunakan tema berhubungan dengan 17 Agustus tahun ini, Meskipun ada juga beberapa peserta Karnaval yang sedikit keluar dari tema 17 Agustus. Tetapi yang penting Karnaval dapat berjalan dengan lancar dan menampilkan berbagai kostum busana unik. Para peserta Karnaval menggunakan kostum busana unik, ada yang langsung ke tempat peminjaman busana, ada juga menggunakan kostum busana unik

Video "Lamaran Si Ma'ul" Cerita Lucu Pendek Durasi 5 Menit

Berikut cerita lucu, video Lamaran Si Ma’ul Ingin berencana melamar pekerjaan, Ma’ul membawa semua persyaratan yang dibutuhkan. Dimulai dengan mengetok pintu, entah kenapa dia mengurungkan niatnya, mungkin karena ragu. Akhirnya Ma’ul, memutuskan untuk ndak jadi mengetok pintu dan pergi. Memperhatikan sekelilingnya, ndak taunya dia berada di tempat sepi. Ma’ul pergi berjalan tanpa arah dan tujuan, sambil terus melamun. Di sepanjang perjalanan di awali dengan lompatan aneh, kaget menginjak ranting, hampir jatuh terpeleset dan menghindari orang, yang hampir menabraknya. Baru Ma’ul sadari dan kaget, ketika dia berhenti di sebuah kuburan. Ketika Ma’ul berjalan sampai di perkebunan sawit, dia langsung menyapa seseorang yang sedang membersihkan pohon kelapa sawit. Tapi, orang itu ndak mengenali Ma’ul, sebenarnya begitu juga dengan Ma’ul. Mengetahui niat dan maksud Ma’ul, pengurus kebun pun memberikan berbagai pertanyaan. Ma’ul bisa menjawab, semua pertanyaan itu dengan enteng. S