Langsung ke konten utama

Berbagai Acara Rayakan 17 Agustus Di Babulu

Banyak acara yang dilakukan dan dimeriahkan oleh masyarakat, untuk merayakan 17 Agustus. Karena memperingatinya hari kemerdekaan Indonesia, terlepasnya bangsa Indonesia dari belenggu penjajahan.

Maka banyak acara yang dilakukan masyarakat Indonesia. Acara yang dilakukan bisa beda, bisa juga sama di setiap daerah. Ndak terkecuali di Babulu juga, melakukan berbagai acara untuk memperingati hari kemerdekaan yang ke-72

Ndak semua acara memperingati 17 Agustus dapat ku sebutkan. Hanya akan memberitaukan yang ku ketahui saja. Karena ndak semua acara 17 Agustus, dapat ku lihat atau datang secara langsung.


Berikut Berbagai acara 17 Agustus memperingati hari kemerdekaan ke-72 di Babulu


1. Gerak Jalan

Gerak jalan yang diadakan di Babulu pada hari Sabtu, 12 Agustus 2017. Seperti pada tahun sebelumnya, Gerak jalan ini di mulai dari Gunung intan, menuju ke lapangan sepak bola Babulu.

Tetapi bedanya dari tahun kemarin, Gerak jalan yang diadakan di Babulu pada tahun ini di basahi oleh hujan. Meskipun hujan ndak terlalu deras, tetapi hujan yang cukup lama dapat membasahi para peserta Gerak jalan.

Meskipun para peserta Gerak jalan kebasahan dan kedinginan karena hujan. Mereka tetap semangat untuk melanjutkan Gerak jalan dan menampilkan yel-yel mereka.

Peserta Gerak jalan di Ikuti oleh anak Sekolahan, mulai dari SD sampai SMA. tapi bedanya tahun ini, seperti yang ku dengar ada peserta Ibu-ibu mengikuti Gerak jalan juga.

Anak-anak SD juga tetap semangat. Bahkan mereka berteriak, untuk menyemangati teman-temannya yang mengikuti Gerak jalan.

Bisa baca lebih lanjut:
Gerak Jalan Di Babulu Memperingati Kemerdekaan Ke 72

2. Pawai obor

Acara Pawai obor dilakukan malam hari, setelah Isya pada tanggal 13 Agustus 2017. Pawai obor yang diadakan, selain memperingati hari kemerdekaan Indonesia, Pawai obor juga dilakukan untuk merayakan hari Pramuka yang ke-56.

Pawai obor yang diadakan di Babulu juga berbeda, dari tahun kemarin. Kalau tahun ini Pawai obor dimulai, dari lapangan sepak bola Babulu menuju ke lapangan SMAN 4 PPU. Sedangkan tahun kemarin malah sebaliknya, dari SMAN 4 PPU menuju ke lapangan sepak bola Babulu.

Pawai obor di mulai setelah Isya. Para peserta Pawai obor yang menggunakan seragam Pramuka lengkap, sudah siap berkumpul setelah Magrib. Masyarakat Babulu juga antusias, mereka mengikuti para peserta Pawai obor, menggunakan kendaraan terutama bermotor.

Banyak pengendara yang menunggu dimulainya Pawai obor, di depan lapangan sepak bola Babulu. Karena ramai ada Pak Polisi, yang bertugas untuk mengatur lalu lintas di jalan raya, depan lapangan sepak bola Babulu.

ketika Pawai obor di mulai, banyak pengendara yang meramaikan jalan raya Babulu. Di samping jalan raya juga, banyak orang memfoto atau hanya sekedar melihat, para peserta Pawai obor yang lewat sambil membawa obor menyala-nyala.

Karena keramaian di jalan raya, ada juga pengendara yang langsung menggunakan jalan tembus, menuju ke lapangan Babulu. Karena ndak ingin terjebak macet, atau ndak ingin tertinggal dengan para peserta Pawai obor.

Di lapangan SMAN 4 PPU, tempat pemberhentian para peserta Pawai obor, sudah ramai oleh masyarakat, yang ingin melihat pelaksanaan lanjut dari Pawai obor. Selain masyarakat yang ingin melihat para peserta Pawai obor. Terlihat juga stand-stand penjual, yang berada dilingkungan sekolah dekat lapangan.

Ada juga peserta Pawai obor yang pingsan, mungkin karena kelelahan. Peserta itu sudah di tangani oleh petugas medis, yang memang sudah di persiapkan di Pawai obor. Peserta itu juga di rawat di dalam kelas, yang paling dekat dengan lapangan SMAN 4 PPU.

Bisa baca lebih lanjut:
Pawai Obor Di Babulu Hari Pramuka Ke 56

3. Upacara bendera

Upacara bendera yang di laksanakan pada hari Kamis, 17 Agustus 2017. Sayangnya hari itu cuaca kurang mendukung karena hujan. Hujannya memang ndak terlalu lebat, tapi hujan seperti itu akan sangat lama berhentinya.

Meskipun telah terjadi hujan, Upacara bendera akan tetap dilaksanakan. Peserta Upacara bendera mulai dari sekolah SD sampai SMA dan mahasiswa KKN akan terguyur hujan. Selain para peserta, masyarakat yang melihat pelaksanaan Upacara bendera juga, akan basah terkena hujan.

Upacara bendera yang diadakan di Babulu, dilaksanakan di lapangan sepak bola Babulu. Meski hujan lapangan sepak bola Babulu, tetap diramaikan oleh peserta dan masyarakat.

Biasanya selain melaksanakan Upacara bendera. Akan ada juga drama yang berkisahkan berhubungan dengan kemerdekaan, penghargaan dan juara pada saat perlombaan yang sebelumnya dilakukan.

Bisa baca lebih lanjut:
Upacara Bendera Di Lapangan Babulu Memperingati Kemerdekaan Ke 72

4. Karnaval

Karnaval diadakan pada hari Sabtu, 19 Agustus 2017. Sangat ramai oleh para peserta Karnaval. Selain peserta Karnaval, juga diramaikan oleh pengendara, yang ikut di belakang para rombongan Karnaval.

Berbeda dengan hari kemarin-kemarinnya , di mana ketika ada acara 17 Agustus, selalu mengalami kehujanan. Tapi pada hari Karnaval, cuaca sangat cerah dan membuat para peserta Karnaval akan lebih semangat.

Seperti pada tahun sebelumnya, Karnaval di mulai dari Gunung Intan menuju ke lapangan sepak bola Babulu, melalui jalan raya. Yang berjarak lumayan jauh dengan berjalan kaki, karena banyak peserta Karnaval yang berjalan kaki.

Karnaval berjalan lancar dan sangat ramai, banyak peserta Karnaval yang menggunakan kostum dan busana unik. Mulai dari yang keren sampai yang terasa aneh juga ada. Selain peserta yang diberi kostum, kendaraan pun diberi kostum juga.

Ndak hanya itu, Karnaval semakin meriah karena adanya mobil-mobil, yang membawa alat musik elektone. Mobil-mobil itu memutar musik dengan suara yang nyaring, membuat suasana Karnaval semakin meriah. Ada juga mobil Ambulans dan mobil Patroli ikut di rombongan Karnaval.

Dalam Karnaval yang diadakan di Babulu, mengambil banyak tema, yang berkaitan dengan pahlawan pejuang, profesi, seni dan budaya tradisional.

Para peserta Karnaval, berjalan dengan rombongan mereka yang berdasarkan satu sekolahan, tim dan tema. Dapat dilihat dengan spanduk yang dipegang, oleh peserta paling depan dari rombongan mereka masing-masing.

Di sepanjang jalan ada banyak orang, yang menunggu lewatnya para peserta Karnaval. Mereka menunggu di samping jalan raya, yang akan dilalui oleh para peserta Karnaval. Ada yang memfoto atau sekedar melihat para peserta Karnaval, yang menggunakan berbagai kostum dan busana unik.

Di lapangan banyak terlihat kendaraan yang terparkir, di sekitar lapangan. Selain itu banyak stand-stand penjual, di dalam lapangan sepak bola Babulu.

Para peserta yang telah sampai di lapangan, mereka ada yang berkumpul dengan teman, tim, sesekolahan dan satu tema. Tapi ada juga yang langsung menyerbu para penjual, untuk menghilangkan haus dan rasa lapar setelah berjalan lumayan jauh.

Bisa baca lebih lanjut:
Karnaval Di Babulu Memperingati Kemerdekaan Ke 72

5. Panjat pinang dan Jalan santai

Ketika acara perlombaan 17 Agustusan, ndak tau pastinya karena waktu itu ndak langsung berada di tempat, diadakannya pelombaan. Hanya sekedar mendengar kalau Panjat pinang dilakukan, tetapi pada hari dan tempat yang ndak ku ketahui.

Tetapi ada juga tempat yang melakukan perlombaan, sempat ku lihat sebentar, di dekat rumah teman. Di tempat itu yang berlomba, hanya khusus untuk anak kecil, tetapi ndak ada lomba Panjat pinangnya.

Waktu itu kebetulan juga teman ini, dia yang menjadi panitia. Dia akan mengedit hasil video perlombaan, untuk di simpan dan dibagikan ke tetangga dekat rumahnya.

Saat Jalan santai, banyak sekali masyarakat yang mengikuti Jalan santai. Bahkan rumah-rumah terasa sepi, karena banyaknya yang mengikuti Jalan santai.

Ndak tau dari mana dimulainya Jalan santai, akan tetapi tempat finis Jalan santai, berada di lapangan sepak bola Babulu. Meskipun ndak seramai saat Karnaval, tetapi Jalan santai ini cukup ramai juga.

Banyak peserta yang mengikuti, sehingga membentuk barisan yang panjang. Di depan lapangan sepak bola Babulu, ada Pak Polisi yang mengatur lalu lintas. Untuk memberi jalan ke seberang jalan raya, para peserta Jalan santai memasuki lapangan sepak bola Babulu.

Karena di lapangan sepak bola Babulu lah, akan diberitaukan hasil pemenang Jalan santai. Berdasarkan nomor beruntung milik para peserta.

Itulah berbagai acara untuk memperingati 17 Agustusan di Babulu yang ku tau. Baik dari yang ku datangi, ataupun hanya sekedar mendengar informasi acara saja. Mungkin ada beberapa acara lainnya lagi, yang ndak disebutkan.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kostum Busana Unik Karnaval 17 Agustus Di Babulu

Kostum dan busana unik dalam Karnaval, biasa digunakan oleh setiap peserta Karnaval memang bermacam-macam. Mulai dari kostum busana keren sampai aneh sekalipun dapat dilihat dalam acara Karnaval. Bisa baca juga: Berbagai Acara Rayakan 17 Agustus Di Babulu Acara Karnaval di Babulu untuk memperingati 17 Agustus juga sangat meriah. Banyak peserta antusias untuk mengikuti Karnaval. Para peserta Karnaval menggunakan berbagai kostum busana unik. Mereka menggunakan kostum dan busana dalam Karnaval banyak mengambil berbagai tema, mulai dari tradisional sampai fantasi. Tetapi para peserta tetap akan menggunakan tema berhubungan dengan 17 Agustus tahun ini, Meskipun ada juga beberapa peserta Karnaval yang sedikit keluar dari tema 17 Agustus. Tetapi yang penting Karnaval dapat berjalan dengan lancar dan menampilkan berbagai kostum busana unik. Para peserta Karnaval menggunakan kostum busana unik, ada yang langsung ke tempat peminjaman busana, ada juga menggunakan kostum busana unik

10 Kostum Busana Unik Karnaval 17 Agustus

Menampilkan Kostum dan Busana unik , oleh peserta dalam memeriahkan Karnaval 17 Agustus. Berbagai kostum maupun busana unik, ditampilkan oleh warga Babulu yang mengikuti Karnaval. Mulai dari yang mewah, meriah, mencolok, sampai sederhana tetapi tetap terlihat unik. Acara Karnaval dalam rangka memperingati 17 Agustus, berlangsung sangat meriah. Terlihat banyaknya peserta yang antusias, mengikuti Karnaval dengan menggunakan kostum busana unik mereka. Entah itu kostum atau busana yang mereka buat sendiri dengan kreativitas. Ataupun menyewa kostum dan busana yang menurut mereka unik, untuk di tampilkan di sepanjang jalan raya Babulu. Warga Babulu juga sangat antusias, untuk melihat para peserta dan meramaikan Karnaval. Banyak tema yang digunakan oleh Peserta Karnaval, dalam Kostum dan Busana unik yang mereka kenakan. Mulai dari tema tradisional sampai fantasi, bahkan ada yang menggunakan tema bebas. Bebas menampilkan kreativitas dalam memilih kostum dan busana unik mereka. Beri

Video "Lamaran Si Ma'ul" Cerita Lucu Pendek Durasi 5 Menit

Berikut cerita lucu, video Lamaran Si Ma’ul Ingin berencana melamar pekerjaan, Ma’ul membawa semua persyaratan yang dibutuhkan. Dimulai dengan mengetok pintu, entah kenapa dia mengurungkan niatnya, mungkin karena ragu. Akhirnya Ma’ul, memutuskan untuk ndak jadi mengetok pintu dan pergi. Memperhatikan sekelilingnya, ndak taunya dia berada di tempat sepi. Ma’ul pergi berjalan tanpa arah dan tujuan, sambil terus melamun. Di sepanjang perjalanan di awali dengan lompatan aneh, kaget menginjak ranting, hampir jatuh terpeleset dan menghindari orang, yang hampir menabraknya. Baru Ma’ul sadari dan kaget, ketika dia berhenti di sebuah kuburan. Ketika Ma’ul berjalan sampai di perkebunan sawit, dia langsung menyapa seseorang yang sedang membersihkan pohon kelapa sawit. Tapi, orang itu ndak mengenali Ma’ul, sebenarnya begitu juga dengan Ma’ul. Mengetahui niat dan maksud Ma’ul, pengurus kebun pun memberikan berbagai pertanyaan. Ma’ul bisa menjawab, semua pertanyaan itu dengan enteng. S